Pencipta lagu Hymne Guru, Sartono (79), tutup usia

f5ada003-3339-4f54-8c2e-105ee3b50b28_34Jakarta – Pencipta lagu Hymne Guru, Sartono (79), tutup usia siang tadi. Mendikbud Anies Baswedan kemudian menyampaikan rasa belasungkawanya.

“Pak Sartono dengan lagu gubahannya, Hymne Guru, membuat banyak orang terinspirasi untuk tidak saja menghormati guru-guru kita, tetapi juga memuliakan para guru. Kita semua kehilangan beliau,” tutur Anies kepada detikcom, Minggu (1/11/2015).

Sartono mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Madiun, Jawa Timur, sekitar pukul 12.40 WIB. Dia meninggal karena mengalami komplikasi, di antaranya gejala stroke, jantung, kencing manis, dan penyumbatan pembuluh darah di otak.

Sartono mulai menunjukkan tanda-tanda sakit pada Sabtu (17/10). Saat itu Sartono tidak mau makan dan merasakan sakit pada lengan kirinya. Dua hari sebelumnya, Sartono terjatuh dari ranjang tempat tidur.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga jasa dana amal Almarhum dicatat sebagai amal kebaikan oleh Tuhan,” ungkap Anies.

Sartono dan istrinya, Ignatia Damijati (65 tahun) tinggal di Jalan Halmahera, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Sartono koma sejak Jumat (30/10) dan langsung dibawa ke RSUD Madiun.

Saat koma tersebut, Sartono sampai tidak bisa merasakan nyeri serta mengedipkan mata. Sartono juga tidak bisa makan dan minum sehingga dokter memberikan selang untuk asupan nutrisi.<<detik.com>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *