PELANTIKAN KETUA OSIS, WAKIL KETUA, dan MPK MASA BAKTI 2017/2018

Pelaksanaan kegiatan Upacara yang rutin dilaksanakan di SMA Negeri 2 Surakarta diakhiri dengan Pelantikan Ketua OSIS, Wakil Ketua OSIS, beserta pengurus MPK Masa Bakti 2017/2018 yang bertempat di halaman SMA Negeri 2 Surakarta Senin (04/09/2017).

Dengan didampingi oleh Kepala SMA Negeri 2 Surakarta, Bapak Drs. Sutikno, M.M, ketua OSIS-MPK periode 2016/2017 melaksanakan serah terima jabatan OSIS-MPK kepada ketua OSIS-MPK periode 2017/2018. Kegiatan ini merupakan acara lanjutan dari pemilihan OSIS-MPK sejak beberapa minggu sebelumnya dengan hasil Dilorenzo (XI IPA 4) sebagai ketua OSIS periode 2017/2018, dan Dimas Kinasih Pamukti (XI IPA 3) sebagai wakil ketua OSIS periode 2017/2018.

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan, ketua OSIS-MPK periode 2017/2018 menyampaikan beberapa program yang akan mereka laksanakan, serta menyampaikan visi dan misi yang akan mereka capai selama menjabat sebagai pengurus OSIS-MPK.Acara kemudian ditutup dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 2 Surakarta, Bapak Drs. Sutikno, M.M, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus OSIS-MPK periode sebelumnya atas dedikasi dan kinerja yang baik selama bertugas. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus OSIS-MPK periode 2017/2018.

Beliau juga berpesan agar pengurus yang baru dapat memotivasi dan menginspirasi siswa/siswi SMA Negeri 2 Surakarta yang lainnya untuk rajin belajar dan tetap berprestasi. Dan selama bekerja melaksanakan program-programnya, para pengurus diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan bapak/ibu guru, pembina OSIS ataupun kepala sekolah agar setiap program kerja yang dicanangkannya berjalan sesuai dengan harapan.Kegiatan pelantikan dan serah terima kepengurusan OSIS-MPK SMA Negeri 2 Surakarta ini adalah bentuk kaderisasi dalam pembelajaran tentang kepemimpinan dan keorganisasian yang telah menjadi budaya sekolah. Harapannya melalui kegiatan ini akan terbentuk siswa/siswi dengan karakter kepemimpinan yang baik, berprestasi dan berdedikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *