UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA dan PENYERAHAN PIALA

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober 2017 SMA Negeri 2 Surakarta melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Upacara yang dipimpin oleh Kepala SMA N 2 Surakarta Bapak Drs. Sutikno, MM dan peserta upacara siswa siswi, bapak/ibu guru serta karyawan ini berlangsung dengan khidmat.

Berdasarkan catatan sejarah, Sumpah Pemuda merupakan keputusan kongres pemuda kedua yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), yang mempertemukan pemuda-pemudi dari berbagai pelosok Nusantara. Saat itu, pemuda-pemudi Indonesia mengucapkan ikrar bersejarah yang dikenal dengan Sumpah Pemuda, yang menegaskan bertanah air satu (tanah air Indonesia), satu bangsa (bangsa Indonesia) dan satu bahasa (bahasa Indonesia).

Bukan sebuah ikrar biasa, bukan sumpah biasa, sebab setiap kalimat didalamnya memuat cita-cita dan impian besar para pemuda Indonesia kala itu untuk mempersatukan seluruh rakyat dalam satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia,tanpa memandang suku,agama dan ras, guna membangkitkan semangat para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/10/28/ini-makna-sumpah-pemuda-bagi-generasi-milenial

Setelah peringatan upacara ini, dilanjutkan penyerahan piala bagi peserta yang berprestasi dalam rangka LOKACATA PRAGA VII TK KOTA SURAKARTA. Berikut daftar peserta yang berhasil memboyong piala :

  1. JUARA I LOMBA CEPAT TEPAT PRAMUKA : Muklas Setia Almahdi (XII IPA 3), Ignatius Kresnanda (X IPA 1), M. Reyhan A (XI IPS 4)
  2. JUARA I PUTRA PUTRI PENEGAK PUTRI : Marshanda (XI IPS 5)
  3. JUARA II PUTRA PUTRI PENEGAK PUTRA : Rudi Ari N (XI IPA 3)
  4. JUARA III IKLAN LAYANAN MASYARAKAT : Rofif Wafiqoh (XI IPA 4) dan Friska Pricilia (X IPA 2)
  5. JUARA I PENCAK SILAT TK NASIONAL : Damai Ariani (X IPA 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *