SMA Negeri 2 Surakarta hari ini, Minggu 10 November 2019 melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan. Upacara ini diikuti oleh semua warga SMA Negeri 2 Surakarta dengan Pembina Upacara Bapak Drs. Sutikno, M.M. (Kepala Sekolah)


Pada kesempatan ini siswa siswi SMA Negeri 2 Surakarta yang diwakili oleh OSIS memberikan penghargaan kepada Pahlawan SMADA yaitu Bapak Isman, Bapak Madiyono, Bapak Eko, Bapak Raji, Bapak Didik dan Bapak Abdul Baroroh. Beliau beliau disebut sebagai Pahlawan karena telah mengabdikan diri di SMA Negeri 2 Surakarta sepenuh hati dalam waktu yang lama. Beliau beliau lah yang menjadikan SMA Negeri 2 Surakarta tempat yang bersih, rapi, layak untuk KBM dan aman tentunya.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata,namun yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Kiranya Semangat Pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Makna Tema “Aku Pahlawan Masa Kini” Dalam Memperingati Hari Pahlawan 2019, https://sumsel.tribunnews.com/2019/11/09/makna-tema-aku-pahlawan-masa-kini-dalam-memperingati-hari-pahlawan-2019?page=2.
Penulis: M Agustria
Editor: Slamet Teguh

Mari berbagi...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *