Berdasarkan Hasil seleksi PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 pada website https://ppdb.jatengprov.go.id/ , maka berikut kami umumkan hasil seleksi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 pada SMAN 2 Surakarta :

Daftar Ulang dilaksanakan pada hari/tanggal Senin sd Kamis, 03-06 Juli 2023 dengan jadwal sebagai berikut  :

Catatan : 

  • Jika sampai batas waktu yang ditentukan CPD tidak melakukan daftar ulang, maka dianggap mengundurkan diri

SYARAT DAFTAR ULANG

  • Peserta didik wajib hadir di SMA Negeri 2 Surakarta mengenakan seragam SMP asal dan bersepatu (tidak boleh diwakilkan).
  • Peserta Didik hadir bersama orang tua.
  • Peserta didik membawa berkas daftar ulang sebagai berikut : (Berkas difotokopi rangkap dua, dan disusun sesuai urutan pada persyaratan berikut)

A. Persyaratan Umum

  1. Print out bukti pendaftaran (asli).
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB (asli).
  3. Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan (asli).
  4. Fotokopi Buku Rapor SMP/sederajat dan menunjukkan Buku Rapor SMP/sederajat asli.
  5. Fotokopi ijazah SMP/sederajat dan menunjukkan dokumen asli. Jika belum punya ijazah SMP/Sederajat maka bisa menggunakan surat keterangan lulus (asli).
  6. Fotokopi Akta Kelahiran dan menunjukkan dokumen asli. (dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2023/2024, dan belum menikah).
  7. Fotokopi Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB dan menunjukkan dokumen asli.
  8. Biodata calon peserta didik. Form biodata dapat didownload di sini.
  9. Surat pernyataan kesanggupan mentaati tata tertib sekolah ,menjaga nama baik sekolah , mengikuti kegiatan belajar mengajar dan kegiatan wajib yang diprogramkan sekolah  dengan rajin dan bertanggung jawab di atas kertas bermaterai Rp. 10.000,- yang dapat didownload di sini.

B. Persyaratan Khusus

  1. Calon peserta didik ATS, adanya surat keterangan dari lurah/kepala desa dan diketahui/disahkan oleh camat (Jalur Afirmasi)
  2. Fotokopi Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan sekurang kurangnya perpindahan antar kabupaten/kota dan menunjukkan dokumen ASLI (Jalur Perpindahan Orang Tua)
  3. Fotokopi Surat Pernyataan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan dilampiri Fotokopi Surat Keputusan/Penugasan dari pejabat yang berwenang dan menunjukkan dokumen ASLI (Jalur Perpindahan Orang Tua – Anak Guru)
  4. Fotokopi Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan dalam juknis PPDB beserta surat keterangan dari kepala sekolah asal dan menunjukkan dokumen ASLI (syarat ini dilengkapi jika CPD memiliki piagam penghargaan) (Jalur Prestasi) 

Selamat bagi CPD yang telah dinyatakan lolos seleksi. Selamat bergabung di SMA Negeri 2 Surakarta. Mari bersama-sama untuk mewujudkan SMADA JAYA

***Kesungguhan Membuahkan Prestasi***

Mari berbagi...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *